Senin, 11 Juli 2016 17:34 WIB

Bupati Tangerang Siapkan Kotak Kepuasan untuk Menilai Kinerja PNS

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyediakan kotak kepuasan masyarakat di sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Tangerang.

Kotak kepuasan masyarakat itu akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai kinerja pegawai, khususnya SKPD yang menangani pelayanan publik.

Sejumlah SKPD yang akan diadakan kotak kepuasan masyarakat di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) hingga puskemas.

"Nanti kami akan tahu penilaian masyarakat terhadap pelayanan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SKPD tersebut. Ini juga sekaligus berfungsi untuk memacu kinerja PNS agar lebih baik," ujar Zaki, Senin (11/7/2016) siang.

Kotak kepuasan masyarakat tersebut nantinya akan dibuka sepekan sekali untuk dilakukan evaluasi dengan mengacu pada penilaian yang diberikan masyarakat.

"Kami siapkan beberapa kategori untuk penilaian masyarakat. Seperti, sangat puas, puas, sedang, biasa saja atau buruk. Nanti, masyarakat tinggal memasukan koin ke dalam kotak dan tiap akhir pekan kami hitung," jelas Zaki.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Putri (32), yang tengah mengantre membuat e-KTP sangat setuju dengan adanya kotak kepuasan masyarakat.

"Setuju banget, jadi kami bisa menilai kinerja para petugas pelayanan masyarakat. Kami bisa berpendapat dan memantau juga bagus atau tidaknya kerja mereka," tandas Putri.

 
0 Komentar