Selasa, 09 Mei 2017 18:07 WIB

Pecahkan Rekor Muri, Pelajar se-Tangerang Minum Tablet Penambah Darah

Editor : Hendrik Simorangkir
Kabupaten Tangerang rekor Muri minum tablet. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tangerang memecahkan rekor muri dengan gerakan kebersihan masal, Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali memecahkan rekor Muri. 

Kali ini adalah rekor aksi minum tablet penambah darah dengan jumlah peserta pelajar terbanyak, yakni 4.480 siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menegah Pertama, Selasa (9/5/2017).

"Rekor muri ini kita gunakan juga sebagai bentuk motivasi dan pengetahuan juga untuk membiasakan diri para remaja putri menjaga pola hidup agar tidak terkena anemia," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam keterangan rilisnya.

Zaki menjelaskan, dalam rekor muri yang dilakukan tersebut, sebelumnya pernah dilakukan pula pada daerah Jombang, Jawa Tengah.

"Sebelumnya pernah dilakukan juga di Jombang dengan kurang lebih diinformasikan pihak muri sebanyak 3 ribuan dan saat ini, terpecahkan sudah oleh Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Aksi tersebut pun, turut menjadi rangkaian peringatan HUT Tim PKK Kabupaten Tangerang ke-45 yang digelar di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (ist)


0 Komentar