Rabu, 13 Juli 2016 13:46 WIB

Sebelum Dibunuh, Korban Sempat Berhubungan Badan

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaku pembunuhan perempuan tanpa identitas yang ditemukan satpam di kolong Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2016) sore, berhasil ditangkap Polres Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016) dini hari.

Mayat perempuan yang ditemukan petugas tol itu berada di dalam kotak plastik besar dan dibungkus plastik berwarna hitam. Kemudian diikat dengan lakban berwarna putih serta diikat menggunakan tali rafia biru.

Diketahui korban bernama Farah Nikmah Ridhallah (23) warga Ciledug, Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman mengatakan kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan keji itu kurang dari 24 jam.

"Kami berhasil menangkap pelaku kurang dari 24 jam, di apartemen miliknya yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara," ujar AKBP Yuldi di halaman Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016) siang.

Yuldi melanjutkan, pelaku tersebut bernama Calvin Soepargo (52). Dia diketahui seorang pengusaha dan memiliki sebuah unit Apartemen Aston Marina di Ancol, Jakarta Utara.

"Sebelumnya, pada hari Jumat (8/7/201) sekira pukul 19.00 WIB, Farah bertemu dengan Calvin di apartemen tersebut," terang AKBP Yuldi.

"Pelaku mengajak korban untuk melakukan hubungan intim sekira pukul 21.00 WIB, dengan imbalan Rp 4 juta. Siangnya, mereka berdua pun makan siang, pelaku mengajak berhubungan lagi, tapi korban menolak dengan alasan bahwa pelaku kurang memuaskan korban dan korban sudah dicari orangtuanya," papar AKBP Yuldi.

Kamudian, merasa terhina dengan perkataan korban, akhirnya Calvin pun naik darah. Dia langsung memukul kepala korban dengan kayu hingga terjatuh, dan mencekik leher korban hingga tidak bernapas.

"Kemudian korban dimasukkan ke dalam kotak besar yang dilapisin sprei terlebih dahulu, dan diberi kapur barus. Diduga kapur barus itu untuk menyamarkan bau. Setelah dibungkus rapi, pelaku membawa kotak berisi mayat korban tersebut menggunakan troli dan turun ke basement menggunakan mobil Suzuki Ertiga dan membuangnya di kolong tol," pungkas AKBP Yuldi.

Diwartakan sebelumnya, salah seorang sekuriti Pantai Indah Kapuk menemukan mayat wanita tanpa identitas di tol JORR Jakarta.

Mayat itu ketika ditemukan dalam kondisi sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk di kolong Tol JORR Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2016) petang.

 
0 Komentar