Rabu, 13 Juli 2016 17:20 WIB

Pemkot Tangerang Tertibkan PKL Bandel di Pasar Anyar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, benahi ruang publik serta fasilitas umum yang ada di Kota Tangerang, demi kenyamanan dan kepentingan umum.

"Penertiban dan penataan akan terus dilakukan, demi kenyamanan dan kepentingan umum," ujar Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, saat Penertiban yang digelar di Pasar Anyar. Rabu (13/7/2016) siang.

Menurut Sachrudin, Pemkot Tangerang melalui perangkat-perangkatnya, rutin melakukan penertiban serta penataan sebagai upaya untuk mewujudkan kenyamanan serta upaya memenuhi pelayanan publik kepada semua lapisan masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa nyaman saat berada di pasar tradisional.

"Selain pihak internal, dukungan dari kepolisian serta Kodim 0506 tentunya juga sangat membantu Pemkot Tangerang dalam upaya penataan serta penertiban pasar. Ini tugas dan tanggung jawab kita semua. Pemkot juga akan terus lakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama membangun Kota Tangerang sehingga menjadi kota yang semakin layak huni dengan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera," jelasnya.

Saat menyisir lokasi pasar terkait penertiban Pasar Anyar, Sachrudin mengatakan, upaya ini tak lain sebagai bagian dari penegakan Peraturan Daerah tentang Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan (Perda K3), agar semua menjadi masyarakat yang tertib dan taat aturan.

"Kalau pasarnya nyaman, pedagang juga enak berdagangnya. Ini semua, untuk kenyamanan para pedagang juga dan tentunya masyarakat sebagai pengguna pasar," katanya saat ditanya wartawan disela-sela penertiban.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak berjalan dibahu jalan, diikuti oleh para pedagang.

"Jadi para petugas kami tinggal membongkar dan mengangkut lapak-lapaknya. Apalagi para pedagang juga cukup kooperatif. Bahkan ada pedagang yang merapihkan sendiri lapaknya. Mudah-mudahan ke depan para pedagang juga akan semakin tahu tugas dan kewajibannya. Tak hanya sebagai pedagang tapi sebagai warga Kota Tangerang, yang turut menjadi bagian dari suksesnya pembangunan Kota Tangerang," tandasnya.
0 Komentar