Rabu, 13 Juli 2016 23:33 WIB

Kalahkan Madrid dan Shanghai, Chelsea Dapatkan Kante

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Spekulasi masa depan N'Golo Kante telah berakhir.

Gelandang Leicester City itu akan merapat ke Stamford Bridge setelah Chelsea mengalahkan Real Madrid dan Shanghai SIPG.

The Foxes harus mengubur harapannnya mempertahankan Kante. Pemain berusia 25 tahun hampir dipastikan meninggalkan King Power Stadium karena Chelsea bersedia menyerahkan 29 juta pounds.

Chelsea mempercepat proses perekrutan Kante lantaran Shanghai SIPG ikut meminangnya. The Blues yang awalnya mengajukan proposal 20 juta pounds, menaikan tawaran menjadi 29 juta pounds. Kabar baiknya, Leicester bersedia memenuhi keinginan klub London Barat itu.

Leicester terpaksa melepas Kante karena tidak mungkin lagi mempertahankannya. Soalnya, mantan pemain Caen itu telah menolak perpanjangan kontrak. Disamping itu, Chelsea bisa lebih menjamin masa depannya.

Bergabungnya Kante dengan Cesc Fabregas dan kawan-kawan, juga tidak lepas dari bantuan pemain bersangkutan. Sosok kelahiran Paris, itu menolak pinangan Shanghai SIPG sekalipun menyodorkan 35 juta pounds. Dia juga tidak berminat bergabung dengan Madrid.

Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, Kante akan menandatangani kontrak selama lima musim bersama Chelsea. Ini berarti statusnya sebagai anak asuh Claudio Ranieri hanya berlangsung seumur jagung.

Leicester membeli Kante dari Caen pada 3 Agustus 2015 seharga 5,6 juta pounds. Pada debut musimnya, dia langsung nyetel dan ikut berjasa membantu Jamie Vardy dan kawan-kawan menjuarai Liga Inggris 2015/2016.(exe/ist)
0 Komentar