Kamis, 14 Juli 2016 07:46 WIB

Pengamanan Rutan Salemba Diperketat

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, mengakui peristiwa kaburnya Rizal alias Anwar dari Lapas Salemba beberapa waktu lalu, karena kurangnya pengawasan dari petugas.


Agar kejadian serupa tidak terulang, pihaknya bakal memperketat pengamanan bagi para pengunjung. Khususnya, yakni terhadap pengunjung wanita.


"Awalnya, terhadap pengunjung wanita tidak terlalu ketat seperti pengunjung pria. Kalau pria itu kan scan sidik jari dan nanti ketika ke luar dicocokan dengan wajah," ujar Endang kepada wartawan, Rabu (13/07/2016).


Endang melanjutkan, semua pengunjung kini wajib melakukan scan sidik jari bagi pria maupun wanita. Selain itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan ekstra ketat.


"Setelah scan sidik jari, wajahnya akan dicocokan. Kalau sama berarti boleh keluar. Tapi kalau tidak, diwaspadai takutnya itu warga binaan yang hendak melarikan diri," ucap Endang.


Sebelumnya, Anwar kabur dibantu sang istri, Ade Irma Suryani. Ade membawakan kerudung besar untuk dipakaikan kepada Anwar.


Hasilnya, cara seperti itu ampuh untuk mengelabui petugas yang tengah kewalahan mengawasi para pengunjung saat hari kedua Lebaran. Hingga saat ini, polisi terus memburu keberadaan sang predator anak.(exe)


0 Komentar