Kamis, 11 Agustus 2016 11:45 WIB

Rayakan HUT RI, Napi se-Jabodetabek Ikut Lomba Kreasi Tradisional

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bekerja sama dengan Lapas Narkotika Cipinang menggelar lomba olahraga rekreasi tradisional Indonesia untuk para para napi se-Jabodetabek di Lapas Narkotika Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/8/2016).

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman mengatakan perlombaan untuk warga binaan pemasyarakatan se-Jabodetabek ini diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

"Dalam rangka menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia, perlombaan tradisional ini nantinya bisa membangun kebersamaan antar warga binaan dengan melaksanakan kegiatan perlombaan ini," jelas Endang di Lapas Narkotika Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/8/2016) siang.

Endang menjelaskan lomba olahraga rekreasi tradisional Indonesia antar napi se-Jabodetabek baru kali pertama diadakan pada tahun ini.

"Insya Allah, nanti kami akan lakukan secara berkala karena ini baru pertama kami adakan, jadi baru se-Jabodetabek saja, mudah-mudahan bisa sampai seluruh Indonesia," harap Endang.

Dijelaskan Endang, sebanyak 20 napi mengikuti perlombaan tradisional ini. Bagi para juara akan mendapat hadiah menarik.

Terdapat lima jenis olahraga rekreasi tradisional Indonesia yang diperlombakan, yaitu karopah panjang, balap karung, pukul bantal, enggrang, dan dagongan.

 
0 Komentar