Kamis, 14 Juli 2016 22:22 WIB

Mourinho Dinilai Butuh Keajaiban

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho mempunyai misi berat saat menerima tantangan menjadi pelatih Manchester United.

Butuh keajaiban jika ingin membawa Setan Merah kembali menjadi juara Liga Inggris. Adalah salah satau legenda hidup United, Andy Cole yang mengatakan hal tersebut. Menurutnya, tidak mudah membangkitkan performa klub yang bermarkas di Old Trafford setelah dua musim ditangani Louis van Gaal.

"Kalau Mourinho datang ke MU dan menang di musim petama, saya pikir itu seperti sulap. Itu sangat fantatis. Di di bawah ilusi betapa sulitnya datang ke United dan mencoba untuk memenangkan gelar di musim pertamanya," ujar Cole dalam wawancara dengan BBC, Kamis (14/07/2016).

Selain membawa MU ke jalur juara, Mourinho pun mempunyai tugas berat lainnya, yakni tampil di Liga Champions. "Itu adalah tugas esensial Morurinho. Semoga kami bisa mempunyai musim yang bagus dibandingkan musim lalu."

"Finis di posisi keempat menjadi keharusan. Pelatih dan pemain baru juga harus mempunyai target yang sama. Itu harus menjadi musim yang baik," sambung Cole.

Racikan Mourinho akan dilihat di ajang pra-musim melawan Wigan Athletic akhir musim ino. Setelah itu mereka akan terbang ke China untuk melawan Borussia Dortmund dan Manchester City dalam ajang International Champions Cup.

"Ini adalah pra-musim dan Anda harus membangun tim dengan cepat. Itu adalah ujian yang bagus guna menghadapi laga sesunggungnya di kompetisi liga. Anda tak perlu menang 10-0 di pra-musim. Anda hanya memerlukan ujian untuk skuat untuk mendapatkan komposisi tim sesungguhnya."(exe/ist)
0 Komentar