Sabtu, 16 Juli 2016 21:00 WIB

Rumah Dibobol Maling, Pusaka Senilai Rp350 Juta Raib

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditinggal mudik lebaran, sebuah rumah gedongan milik pengusaha di Jalan H Rt 12/7 No. 9A, Tebet, Jakarta Selatan, dibobol maling.

Dari pembobolan itu, korban bernama Yakup (47) harus kehilangan pusaka kesayangannya sebesar Rp 350 juta.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin AR mengatakan berdasarkan keterangan dari korban, kejadian itu diketahui saat korban tiba dirumahnya, sepulang mudik dari Padang, Sumatera Barat pada Jumat (15/7/2016) dini hari.

Saat mudik, korban menitipkan rumahnya ke seorang penjaga yang merupakan orang kepercayaan korban. Penjaga itu pun mengawasi rumah korban dengan kondisi tak menginap, melainkan pulang pergi.

Saat korban hendak masuk ke dalam rumah, korban melihat kondisi pintu gerbang rumahnya telah terbuka. Korban pun langsung mengecek pintu samping rumahnya serta pintu kamar utama, dan mendapati kondisi semua pintunya telah rusak.

"Korban mengecek berkas serta surat-surat penting yang diacak-acak oleh pelaku," ujar Nurdin saat dihubungi, Sabtu (16/7/2016) malam.

Sementara itu, pihak Polsek Tebet yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan, barang yang hilang berupa satu unit play station dan monitor PC merk HP. Tak hanya itu, pusaka seharga Rp350 juta yang ditinggalkannya saat mudik pun hilang.

"Berdasarkan pengakuan korban, itu pusaka biasa disimpan di mobil Range Rover, tapi karena mobilnya di pakai buat mudik ke Padang, akhirnya korban menyimpannya di kamarnya," jelas Nurdin.

Hingga kini pelaku masih dalam pencarian pihak kepolisian.
0 Komentar