Minggu, 17 Juli 2016 17:12 WIB

Kante Beber Alasan Gabung Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- N’Golo Kante mengambil keputusan berani karena memilih bergabung dengan Chelsea.

Demi merapat ke Stamford Bridge, pemain berumur 25 tahun itu mengorbankan sesuatu yang sangat berharga. Kante masuk sejarah karena menjadi pemain termahal yang pernah dijual Leicester City.

The Blues harus mengeluarkan 32 juta pounds untuk mengamankan playmaker asal Perancis tersebut. The Foxes untung hingga 26,4 juta pounds karena dulu membelinya seharga 5,6 juta pounds dari Caen pada Agustus 2015.

Tapi, Kante harus membayar mahal atas langkah yang diambilnya. Dia harus rela tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan. Chelsea akan absen di Liga Champion maupun Liga Europa karena musim lalu terdampar di posisi 10.

Padahal, jika tetap ada di King Power Stadium, Kante bisa meramaikan kompetisi tertinggi Benua Biru. Pasalnya, Leicester merupakan jawara Liga Inggris. Kante juga punya pilihan lebih bagus. Dia bisa bergabung dengan Real Madrid karena Zinedine Zidane menyukainya.

Tapi, Kante tetap memilih jadi anak asuh Antonio Conte. Dia lalu membeberkan alasannya mengambil jalur ini. “Ini seperti mimpi jadi kenyataan bagi saya. Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa,” jelas Kante, dilansir dailymail.

Kante mengklaim mengenakan seragam Chelsea merupakan impiannya sejak kecil. Karena itu, ketika tawaran datang, dia tidak berpikir dua kali untuk menerimanya. Apalagi, klub London Barat itu sekarang dilatih arsitek yang juga jadi idolanya.

Kante menyebut Conte sebagai pelatih yang brilian. Menurutnya, kesempatan bekerja sama dengan sosok yang mampu merebut tiga Scudetto bersama Juventus itu, terlalu bagus untuk disia-siakan.(exe/ist)
0 Komentar