Minggu, 17 Juli 2016 16:19 WIB

Vakum Sebulan, CFD Tangerang Kembali Digelar

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Setelah lebih dari satu bulan tidak ada kegiatan car free day (CFD) di kota Tangengan lantaran bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kini CFD di Tangerang kembali digelar, Minggu (17/7/2016) pagi.

Rupanya, warga yang sudah rindu dengan kegiatan CFD. Buktinya, mereka terlihat sangat antusias saat mengikuti kegiatan CFD yang diadakan di sepanjang Jalan M Yamin dan Jalan Veteran, Kota Tangerang.

Sejak pagi, baik orang tua, muda, hingga anak-anak, mereka berbondong-bondong datang ke lokasi CFD. Ada yang bermain sepeda, bermain bola, skateboard, sampai kegiatan senam sehat bersama.

Sejumlah warga yang dibincangi mengaku sudah lama menanti kembali digelarnya hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) tersebut.

Sebab, selain sebagai ajang untuk berolahraga, kegiatan CFD menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak muda.

Salah satunya adalah remaja asal Cipondoh, Dara Azzizah (17). Dara mengaku selalu rutin datang bersama teman-temannya setiap CFD ini digelar.

"Ketika car free day enggak ada, kemarin kami pindah ke alun-alun kota Tangerang, tapi tempatnya enggak seasyik di sini," ujar Dara, Minggu (17/7/2016).

Pelajar kelas 12 di salah satu SMA Tangerang itu datang ke CFD bersama empat temannya sekolahnya.

"Sekalian kangen-kangenan juga ketemu teman-teman sekolah sebelum masuk. Kemarin kan cukup lama liburnya," katanya.

Imam Syafei (35), bahkan mengajak istri dan kedua anak ke ajang CFD. Imam mengaku sengaja membawa keluarganya ke CFD selain untuk mengenalkan olahraga kepada anak-anaknya juga kedua buah hatinya itu kelak tidak canggung bersosialisasi.

"Di sini teman-teman sebaya dia kan banyak, paling tidak harapannya menjadi betah mau main sama teman-temannya," tandas Imam.

 
0 Komentar