Selasa, 19 Juli 2016 09:15 WIB

Diteriaki Maling, Pencuri Mobil Bonyok Dihajar Warga

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Seorang pria babak belur dihajar warga, setelah kepergok mencuri mobil pick up di Jalan Perum Korpri, Desa Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, pelaku berinisial SMT (45), merupakan tetangga korban, Masduki (50), pemilik mobil pick-up tersebut.

Peristiwa berawal saat mobil berisi besi tenda, diparkir oleh korban di pinggir jalan dengan kunci kontak yang masih menggantung.

"Saat itu, pelaku kebetulan melintas dilokasi dan melihat kunci kontak masih tergantung di mobil. Sehingga, pelaku langsung membawa kabur mobil tersebut," ujar Mansuri saat ditemui Polres Tangsel, Selasa (19/7/2016).

Lanjut Mansuri, korban yang melihat mobilnya dibawa kabur, langsung berteriak maling. Hingga warga sekitar langsung bereaksi dan menghadang laju mobil tersebut.

"Begitu mobil berhenti, warga tanpa dikomando lagi langsung menghajar pelaku beramai-ramai," katanya.

Beruntung, tambah Mansuri, ada seorang anggota polisi yang kebetulan melintas dilokasi dan bertindak cepat mengamankan pelaku dari amuk massa.

"Kini, pelaku berikut barang bukti mobil pick up yang dicuri, dibawa ke Polsek Cisauk. Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun," tutupnya.
0 Komentar