Kamis, 21 Juli 2016 11:55 WIB

Pembangunan Jalan Kawasan Kalijodo Belum Rampung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan jalan di kawasan yang sempat dikenal dengan praktik prostitusi dan premanisme, tepatnya di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, terpantau belum tuntas.

Pembangunan jalan tersebut terlihat di bagian bibir jalan yang berbatasan dengan Kelurahan Tambora, Jakarta Barat. Walaupun jalan tersebut kini terlihat mulus dan sudah dilintasi oleh pengendara roda dua dan roda empat, ancaman bahaya tetap ada.

Tidak adanya pembatas jalan, terlihat mulai dari bagian depan atau ketika pengendara masuk mengarah ke Kawasan Kelurahan Tambora, serta di bagian atau dekat dekat perbatasan Kelurahan Tambora dan Penjaringan.

Sepanjang kurang lebih 20 meter, Jalan Kepanduan Dua dibangun tidak tuntas. Banyak pengendara tak leluasa melintas, lantaran tak diberikan pembatas jalan.

"Ini pembangunan Jalan Kepanduan Dua saya rasa sudah mulus, bagus, enak dilintas. Tapi ketika kita melintas dan sudah sampai di ujung atau hampir tiba di perbatasan Tambora, bagian pinggiran jalannya plong. Takutnya anak-anak yang melintas pakai sepeda atau motor, tidak melihat dipinggiran jalan yang belum ada pembatasnya. Itu bahaya," ucap Yanto (37) warga Penjaringan, Kamis (21/7/2016)

Salah seorang pengendara sepeda motor Indra (23) yang melintas menyebut pembangunan Jalan Kepanduan II tersebut juga tidak tuntas.

"Bagian bibir jalan itu, sangat berbahaya lantaran selain tak ada pembatas, batang-batang besi berkarat yang digunakan untuk bahan material pembangunan jalan, juga bahaya buat warga," tutupnya
0 Komentar