Sabtu, 23 Juli 2016 12:26 WIB

Warga Cilincing Apresiasi Pelatihan SDM dari PT JICT dan Oxford University

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Cilincing, Jakarta Utara mengapresiasi pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diberikan PT. JICT dan Oxford University di rusun Cilincing, Sabtu 923/7/2016).

Dalam pelatihan ini, warga diberi pelatihan seperti pendidikan komputer, tekhnologi digital dan bahasa Inggris.

"Pelatihan seperti itu memang sangat dibutuhkan warga. Khususnya warga di Jakarta Utara. Yakni supaya mereka juga dapat bersaing untuk memperoleh pekerjaan. Ataupun membuka usaha," ujar salah satu warga, Sidik Dahlan.

Menurut Sidik, pelatihan peningkatan SDM secara gratis memang harus banyak dilakukan. Mengingat, sekarang biaya untuk kursus mahal.

Sidik menilai, tidak sedikit remaja yang putus sekolah, akibat persoalan ekonomi. Serta terpaksa bekerja membantu mencari uang. Karena itu aktivis Humanika tersebut berharap akan banyak perusahaan yang membantu meningkatkan kualitas SDM. Serta membantu juga menyalurkan pekerjaan kepada peserta.

"Saat ini yang gencar dilakukan perusahaan, membantu masyarakat biasanya proyek-proyek infrastruktur. Seperti pembuatan taman, jalan atau rusun," jelas Sidik.

"Nah dengan adanya pelatihan pendidikan, hal itu membantu peningkatan kualitas SDM. Bahkan membantu meningkatkan kesejahteraan warga. Sebab dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan warga dapat bersaing dalam mencari kerja. Ataupun berwiraswasta," pungkasnya.

Sementara itu, Manager Corporate Affairs PT. JICT Indira Lestari mengatakan, tujuannya dengan mengandeng Oxford University adalah membantu dan memberikan pendidikan kepada warga.

"Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan pelatihan pemanfaatan teknologi digital dan media literacy. Serta kerajinan tangan. Sehingga ada peningkatan skill dan knowledge untuk bekal masa depan mereka," ujar Indira.

Dalam kesempatan ini pihak PT. JICT dan Oxford University memberikan 300 buku untuk perpustakaan Rumah Belajar. Serta membantu pelatihan media literacy sehingga remaja menjadi cerdas dan terampil berbahasa Inggris.
0 Komentar