Sabtu, 23 Juli 2016 14:42 WIB

Bawa 'Harta Karun' Dalam Koper, Norman Dirampok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Norman Ali (35), terpaksa harus kehilangan uangnya senilai Rp6 miliar. Pasalnya, koper 'harta karun' itu digasak oleh kawanan perampok.

Hal itu terjadi, saat Norman ingin menukarkan uang sebesar 1,7 juta Ringgit dan 200 ribu Yuan di Money Changer, Jalan Cideng Timur No. 16 A, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016) sekira pukul 23.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, awalnya Norman menaiki taksi yang dikendarai oleh Ma'mun dari Bandara Soekarno Hatta menuju tempat Money Changer.

"Saat di Bandara, Norman memasukan dua koper ke bagasi taksi. Kemudian, taksi masuk ke dalam tol keluar tol jembatan besi, namun karena macet Norman mengarahkan lewat jembatan lima sampai pemadam kebakaran Cideng ambil kanan," ucap Awi saat dikonfirmasi, Sabtu (23/7/2016) siang.

Sesampainya di lokasi, lanjut Awi, Ma'mun turun dan membuka bagasi. Tanpa disadari, dari arah belakang Ma'Mun datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor.

"Salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kepala Ma'mun dan mengatakan 'mundur'. Ma'mun tidak bisa berbuat apa-apa," ungkap Awi.

Kemudian, kata Awi, pelaku mengambil koper yang berisikan uang sebesar 6 miliar rupiah di bagasi tersebut.

"Selanjutnya pelaku melarikn diri putar balik lampu merah Cideng Timur mengarah Tanah Sereal, Jakarta Barat. Jika dirupiahkan, uang itu mencapai 6 miliar rupiah," pungkas Awi.

Pelaku berhasil melarikan diri. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Satreskrim Polres Jakarta Pusat.
0 Komentar