Senin, 25 Juli 2016 12:44 WIB

Pengawasan Ganjil Genap, Ahok Pasang Kamera di Setiap Lampu Merah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan nantinya pengawasan uji coba Ganjil Genap akan ada foto di setiap lampu merah untuk mengecek plat kendaraan setiap harinya.

"Udah, macam-macam sih. Ya pas lampu merah ada foto kita bisa cek stnk nya," ujar Ahok di Balaikota DKI, Senin (25/7/2016).

Ia menyatakan, jika ada pengemudi yang melanggar ganjil genap, untuk sementara hanya akan diberikan teguran, mengingat ini baru dalam tahap proses uji coba.

"Sekarang teguran dulu. Saya kira dengan ganjil genap ya pengalaman dunia itu paling hanya bisa kurangin 20 persen. Jadi walaupun ganjil genap ada 50 persen prakteknya gak mungkin bisa pas 50 persen berkurang volumenya. Paling jadi 20 ya, saya kira ya. makanya saya gak tau nih lagi mau di uji coba, tergantung orang beli mobilnya berapa, kalo palsuin nanti dia pidana," pungkasnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya bersama pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba ganjil genap pada Rabu (27/7/2016) mendatang.
0 Komentar