Senin, 25 Juli 2016 12:48 WIB

Pemkot Jakut Lakukan Pembinaan PPKB RW

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 438 petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana RW (PPKB RW) di wilayah Jakarta Utara dibekali pemahaman tentang penggerakan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan penundaan pernikahan dini.

Kegiatan pembinaan bagi PPKB RW se Jakut ini dilaksanakan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (25/7/2016).

"Selama ini kader PPKB RW telah membantu dan kerjasama dalam program percepatan pembangunan serta menggiatkan KB. Adanya pembinaan ini dapat memberikan motivasi dan mensosialisasikan program KB yang berdaya guna," jelas Yani Wahyu Purwoko, Wakil Walikota Jakarta Utara.

Melalui pembinaan ini, Wakil Walikota berharap kader PPKB RW dapat menerapkan ilmu yang didapatkan ke masyarakat sehingga bisa memberikan informasi yang jelas seputar kependudukan dan KB.

"Membentuk keluarga yang sehat itu penting. Oleh karena itulah, mari kita dukung pelaksanaan program KB supaya menghasilkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera," imbau Yani.

Mantan Menko Kesra & Taskin RI, Haryono Suyono dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan & KB (BPM PKB) DKI Jakarta, Dien Emawati bertindak sebagai pembicara yang memberikan berbagai materi seputar gerakan pembangunan keluarga sejahtera.
0 Komentar