Senin, 25 Juli 2016 15:39 WIB

PMI Tangerang Sediakan Ambulans Gratis 24 Jam

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bagi Anda warga Kota Tangerang yang masih bingung jika ada keluarga sakit namun tidak memiliki kendaraan untuk diantar ke Rumah Sakit (RS), saat ini tidak perlu bingung.

Kini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siaga 24 jam untuk mengantar gratis pasien ke RS terdekat. Tak hanya itu, di dalam ambulans pun telah dilengkapi berbagai kebutuhan penanganan pertama, berikut dengan tenaga medisnya.

"Setiap harinya ada delapan personel petugas medis dan dua ambulans yang bersiap-siaga selama 24 jam. Masyarakat tinggal telepon ke 021-5524521 dan 5531310, petugas kami akan menerima telepon dari keluarga pasien," ujar Kepala Divisi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Tb Hudaibi, Senin (25/6/2016) siang.

Lanjut Hudaibi, setidaknya dari delapan orang itu dibagi menjadi dua tim. Namun, ia mengakui setidaknya setiap satu kota harus ada empat tim. Namun, dia mencoba memaksimalkan personel yang ada saat ini.

"Adapun personel merupakan anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang sudah dibekali kemampuan medis, seperti pengobatan luka termasuk pijat jantung dan berbagai pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Tidak lupa kita juga selalu melakukan latihan saat berganti shift dan terus melakukan evaluasi," jelasnya.

Pada saat bulan puasa kemarin, Hudaibi menjelaskan, pihaknya sudah beberapa kali turut membantu pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban kecelakaan.

"Bahkan saat puasa personel tenaga medis lain di markas kami pun ikut berada di posko lebaran," pungkasnya.
0 Komentar