Selasa, 26 Juli 2016 08:05 WIB

Menpora Imam Puji Talenta Muda Pesepakbola Indonesia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah tiba di Indonesia dengan menyandang gelar juara U-15 Gothia Cup 2016 di Gothenburg, Swedia, tim ASIOP Apacinti diterima Menpora Imam Nahrawi di ruangan rapat lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Senin (25/07/2016) malam.

Menpora Imam memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh tim ASIOP. Menpora langsung memberikan ucapan selamat kepada Tim ASIOP.  "Selamat untuk tim ASIOP atas perjuangan kalian. Ini adalah bukti bahwa Indonesia punya banyak talenta muda yang berkualitas, ASIOP  mampu bersaing di level dunia," ujar Imam.

Menurut Cak Imam- sapaan Menpora Imam- dengan kemenangan ASIOP ini menjadi semangat baru untuk tumbuhnya  sepak bola di usia dini. “Kalau kita punya kemauan dan tekad untuk menjadi juara, kita akan berhasil. Ini dibuktikan oleh ASIOP Apacinti,” kata dia.

 “Tentu ini menjadi kewajiban untuk kita semua baik pemerintah maupun federasi dan masyarakat bahwa pembinaan usia dini mutlak  adanya. Baik  itu kompetisi atau turnamen di usia dini harus dilakukan secara berjenjang,” lanjutnya.

Ke depan, Menpora meminta seluruh pihak harus betul-betul memberikan ruang yang lebar bagi anak-anak untuk  terus berlatih dan bertanding. Sehingga, jangan selamanya harus duduk di kursi cadangan.

Sementara Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif, mengaku bangga dengan pretasi yang diraih timnya di ajang ini. “Kami bersyukur karena baru pertama kali ikut serta kami langsung berhasil menjadi yang terbaik. Bahkan  Egy Maulana Vikri menjadi pemain terbaik dengan mencetak 28 gol,” kata Ade.

Ade pun berharap, tim ASIOP U-15 ini bisa terus meningkatkan kualitas dan terus meraih prestasi di ajang-ajang berikutnya. “Kami berlatih tiga bulan demi turnamen ini dan bisa juara di sini jelas menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkas dia.

Gothia Cup bukan kompetisi sembarangan. Pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di turnamen ini sewaktu muda. ASIOP Apacinti berhasil menyapu bersih 10 pertandingan tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Tim ini pun mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8 gol sepanjang turnamen.(exe)


0 Komentar