Rabu, 27 Juli 2016 06:19 WIB

Tangkap Pelaku, Warga Pagedangan Gagalkan Aksi Pencurian di Rumah Kosong

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang remaja menangis dihajar dan diarak warga setelah kepergok saat akan mencuri di salah satu rumah di kawasan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.


Pria tersebut berinisial RK (19), asal Sukabumi, Jawa Barat, itu sedianya disergap warga saat tengah mencongkel jendela rumah warga bernama Sobri.


"Awalnya saya curiga saat melihat ada orang mengendap-endap di samping rumah warga yang sedang ditinggal jaga malam. Saat saya cek, ternyata dia lagi mencongkel jendela. Jadi, langsung saya teriaki aja," ujar Abdul Rouf, tetangga korban, Selasa (26/07/2016).


Teriakan keras Abdul Rouf pun mengundang reaksi warga sekitar. Warga beramai-ramai akhirnya mengepung RK hingga tak bisa kabur lagi.


"Pelaku panik saat saya teriak. Dia berupaya kabur, namun upaya itu gagal karena terlanjur terkepung oleh warga," katanya.


Tak pelak, warga yang kesal pun langsung menghajar RK beramai-ramai. Beruntung sebelum massa bertindak lebih jauh, petugas Polsek Pagedangan yang tiba di lokasi berhasil meredam emosi warga.


Namun, warga yang masih kesal tak mau menyerahkan pelaku begitu saja ke polisi. Maklum, kejadian pencurian sudah acap terjadi di lingkungan tersebut. Warga akhirnya mengarak pelaku hingga ke Mapolsek Pagedangan.


Sementara, RK yang ketakutan hanya bisa menangis hingga tiba di Polsek Pagedangan. Kasus ini masih dalam pengusutan lebih lanjut Polsek Pagedangan.(exe)


0 Komentar