Sabtu, 30 Juli 2016 14:07 WIB

Jelang Pilkada, KPU Gelar Konsolidasi Akbar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad/Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jakarta menggelar konsolidasi akbar dengan seluruh penyelenggara Panitia Pemilu DKI di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/7/2016).

Konsolidasi ini dilakukan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh panitia menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dimana, konsolidasi ini juga akan memperkenalkan maskot dan jingle yang akan menjadi ikon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, mulai dari Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, Ketua KPUD Jakarta Sumarno, Ketua Bawaslu RI Muhammad, Sekda Pemprov DKI Saefullah, serta seluruh PPK dan PPS pemilu.

"Acara konsolidasi ini seperti apel kesiapan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta untuk mempersiapkan semuanya agar dapat bekerja dengan maksimal," ujar Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno dalam sambutannya di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2016).

Kendati Pilkada DKI memiliki waktu yang singkat, yakni kurang dari 199 hari, Sumarno berkomitmen bahwa penyelenggara pemilu bukan sebuah kumpulan tapi sebuah barisan. Sebab pemilu memiliki aturan dan sistem dengan satu tujuan untuk mensukseskan pesta demokrasi.

"Ini momen penting untuk memperteguh komitmen barisan penyelenggara pemilu. Akan ada konsolidasi dan bimbingan teknis," tandas Sumarno.
0 Komentar