Minggu, 31 Juli 2016 09:31 WIB

Klopp Nilai Manchester United Tak Bijaksana

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara menyusul kebijakan transfer Manchester United yang bersedia menggelontorkan dana besar untuk membeli satu orang pemain.

Menurut Klopp, MU tidak cukup bijak jika memboyong Paul Pogba.  Menurut Klopp, menghabiskan dana di atas 100 juta poundsterling untuk satu pemain merupakan langkah yang keliru. Seandainya Liverpool memiliki uang sebanyak itu, Klopp akan membawa lebih dari satu pemain ke klub.

"Untuk apa menghabiskan dana 100 juta poundsterling untuk satu pemain. Bagaimana kalau suatu hari dia akan cedera? Seperti asap keluar melewati cerobong," kata Klopp.

Selama bursa transfer musim panas, Klopp mendatangkan Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum dengan dana sekitar 50 juta pound. Namun keduanya dianggap mampu membangun skuat di musim 2016/2017.

"Klub lain bisa pergi dan menghabiskan dana besar untuk mengumpulkan pemain top. Tetapi saya akan melakukan dengan cara berbeda, saya bahkan akan melakukan hal berbeda dengan uang itu," lanjutnya.

Komentar Klopp mendapat reaksi beragam di linimasa. Sebagian kagum dengan pemikiran pelatih asal Jerman itu, namun sebagian lain mencibir dan mengatakan bahwa Barcelona dan Real Madrid terbukti mampu memenangkan banyak trofi melalui pemain-pemain mahal.(exe/ist)
0 Komentar