Rabu, 03 Agustus 2016 08:26 WIB

Berpeluang Ikuti Seleksi Timnas U-14 AFF 2017, Pesepakbola Indonesia Dilirik Charlton Athletic

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Prestasi membanggakan dibuat anak-anak muda Indonesia usia di bawah 13 tahun.

Pada ajang Gothia Cup 2016, mereka menyandang status runner up usai mengalahkan delapan tim dari lima negara. Secara keseluruhan, kejuaraan ini diikuti oleh 1.659 tim dari 81 negara.

Indonesia yang tampil di jenjang U-13 berhasil menaklukkan wakil dari Swedia, Malaysia, India, Perancis dan juga Thailand. Sayangnya di final, Indonesia kalah 0-1 dari Meksiko. Meski demikian, dari laga pertama sampai semifinal Indonesia tak pernah mengalami kebobolan.

Sebaliknya, tim Merah Putih sukses menyarangkan 46 gol dari delapan pertandingan. Berkaca pada hasil tersebut, beberapa pemain memiliki peluang untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-14 yang akan berlaga di Piala AFF 2017.

Selain itu para pemain yang sudah berjuang di Swedia dari 18-22 Juli juga mendapat hadiah tambahan sebesar Rp 50 juta dari Indosat Ooredoo selaku sponsor utama. "Ini apresiasi kami untuk meningkatkan kualitas pada generasi muda yang ingin mengejar mimpi mereka melalui dunia olahraga sepak bola. Dukungan dan apresiasi ini sekaligus juga bertujuan memotivasi generasi muda seluruh Indonesia untuk berani bangkit dan terus berupaya mewujudkan cit-cita mereka dalam bidang apapun," ucap Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Gothia Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola yang diidam-idamkan pemain muda dari berbagai negara. Ajang ini setidaknya telah menciptakan pesepakbola terkenal seperti Ze Roberto (Brasil), Julio Baptista (Brasil), Emmanuel Adebayor (Togo), Alan Shearer (Inggris), Andrea Pirlo (Italia), Xabi Alonso (Spanyol) dan juga Zlatan Ibrahimovic (Swedia).

"Saya tentunya senang bisa ikut berjuang di Gothia Cup. Kami jadi punya pengalaman dan alhamdulillah dengan hasilnya," ucap kapten tim, Muhammad Uchida Sudirman.

Hal senada disampaikan Erza dan Rendi. Berkat Gothia Cup, keduanya sampai dilirik tim asal Inggris, Charlton Athletic. "Iya perwakilan Charlton meminta portofolio karier kita. Mereka ingin kasih kesempatan kita trial di sana," kata Erza, bek kiri Indonesia yang ngefans dengan Barcelona dan Persija Jakarta.

"Kami bersyukur bisa meraih hasil ini. Sekarang kami masih mengurus yang diminta (Charlton) agar bisa trial di sana," ucap Rendi menambahkan.(exe/ist)
0 Komentar