Rabu, 03 Agustus 2016 08:22 WIB

Kell Brook Umbar Cerita Mengerikan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang duel kontra Gennady Golovkin, petinju Inggris, Kell Brook, menceritakan kisah mengerikan yang menimpanya dua tahun lalu.

Pada 2014, Brook nyaris tewas usai menderita luka tusuk di bagian perut. Cerita bermula ketika Brook dan beberapa koleganya berwisata di Tenerife, Spanyol, pada September 2014, beberapa hari setelah dia mempertahankan sabuk juara IBF kelas welter.

Tiba-tiba, gerombolan orang tak dikenal menyergap dan menikam Brook di sekitar lambung. Tanpa sempat melawan, Brook tersungkur di tanah. Beruntung nyawanya tertolong walau empat luka tusuk membuat dia harus operasi dan beristirahat hingga beberapa bulan setelahnya.

Dua tahun pascainsiden tersebut, Brook menghadapi salah satu pertarungan paling penting dalam karier tinju profesionalnya. Petinju 30 tahun itu bakal melawan raja pound-for-pound yang tenggah menggenggam sabuk juara WBA, IBF, IBO, dan interim WBC, Gennady Golovkin.

Kisah lolos dari maut memotivasi Brook jelang melawan Golovkin, 10 September 2016 mendatang. Menurutnya, tidak ada hal yang tak mungkin dalam hidupnya, termasuk memenangkan duel melawan Golovkin.

"Saya susah begitu dekat dengan kematian. Itulah mengapa Anda akan melihat pertarungan saya melawan Golovkin pada 10 September 2016 mendatang," kata Brook, dikutip Daily Mail, Selasa (02/08/2016).

Pertarungan Golovkin-Brook bakal digelar di  02 Arena, Inggris. Ini akan menjadi laga pertama Golovkin tampil di negeri Ratu Elizabeth.(exe/ist)
0 Komentar