Rabu, 03 Agustus 2016 20:15 WIB

Ratusan Kios dan 61 PKL Pasar Gudang Tigaraksa Dibongkar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak seratus kios kosong pasar gudang di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dibongkar Satpol PP Kecamatan Tigaraksa.

Camat Tigaraksa, Yoyon Suryana menjelaskan, pembongkaran seratus kios tersebut merupakan salah satu program agenda revitalisasi terhadap pasar gudang.

"Program ini merupakan salah satu program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam menata pasar-pasar modern yang ada di Kabupaten Tangerang," ujar Yoyon, Rabu (3/8/2016) siang.

Lanjutnya, selain pembongkaran terhadap 100 kios kosong, pihaknya juga akan melakukan penggusuran terhadap 61 pedagang kaki lima (PKL) yang membandel berjualan di ruas jalan pasar gudang.

"Sebanyak 61 para pedagang dan pemilik kios yang akan kami tertibkan, sebelumnya sudah dilakukan musyawarah beberapa waktu lalu terkait hal ini. Pihak kami juga akan segera mengeluarkan surat peringatan pertama pada Jumat pekan ini (5/8/2016)," kata pria yang akrab disapa Mas Yo ini.

Revitalisasi terhadap para pedagang pasar gudang, tambah Yoyon, disebabkan kondisi pasar yang sudah sangat memperihatinkan dan kumuh, sehingga Pemkab Tangerang merencanakan penataan terhadap pasar tersebut.

"Nantinya pasar gudang yang luasnya kurang lebih 2 hektar ini, akan dijadikan pasar tradisional yang sehat dan bersih, yang rencananya pembangunan pasar gudang ini akan dimulai pada awal tahun 2017," jelasnya.

Sementara, Direktur Operasional PD Pasar Kabupaten Tangerang, Toni Wismantoro mengatakan, bahwa pada tahun ini Pemkab Tangerang akan melakukan revitalisasi beberapa pasar yang ada di Kabupaten Tangerang. hal ini dikarenakan banyak pasar di Kabupaten Tangerang yang dianggap tidak layak dan kumuh.

"Program revitalisasi untuk beberapa pasar di Kabupaten Tangerang, bertujuan agar pasar-pasar di wilayah ini dapat menjadi pasar tradisional yang bersih dan sehat seperti pasar-pasar modern yang sudah banyak saat ini," tandas Toni.
0 Komentar