Kamis, 04 Agustus 2016 13:30 WIB

Tagana Berikan Bantuan Korban Kebakaran Tanah Abang

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran Jl. KH. Mas Mansyur Gg. Said RT/RW 08,09/07 Kel. Kebon Kacang, Tanah Abang, Kamis (4/8/2016).

Bantuan yang diberikan terdiri dari Mie Instan 10 dus, Sarden 3 dus, Kecap 1 dus, Biskuit 1 dus, Selimut 30 lbr, dan Terpal 2 lbr.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Tarmijo Damanik mengatakan bantuan tersebut bersifat sementara. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat agar mendirikan dapur umum untuk makanan siap saji.

"Saat ini Tim Tagana dari Dinas Sosial Provinsi dan Sudin Sosial Jakarta Pusat yang berjumlah 6 personil sedang melakukan pendampingan di lokasi kejadian. Mereka berkoordinasi dengan lurah, RT dan RW di sana," papar Damanik saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, bantuan tersebut akan ditambah jika memang dibutuhkan. Maka dari itu, personel Tagana bersiap di lokasi agar bisa selalu berkoordinasi dengan petugas setempat. Karena menurutnya, yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan dasar dari para korban.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.15 WIB, yang terbakar merupakan hunian warga. Ada 16 rumah yang terbakar. Jumlah korban yang terkena dampak 64 orang atau sekitar 29 Kepala Keluarga. Tidak ada korban jiwa," ungkap Damanik.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati menyampaikan, saat pihaknya meninjau lokasi korban, pihaknya akan menyiapkan makanan siap saji. Dapur umum sedang disiapkan.

"Kami akan menyediakan makanan siap saji dari dapur umum kami. Sebagai upaya penanganan terhadap korban dampak bencana. Petugas akan berada di sana sampai penanganan dampak selesai," pungkas Susan.
0 Komentar