Jumat, 05 Agustus 2016 16:18 WIB

FL Buat Kosmetik Palsu dengan Bahan Makanan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Agar dapat dijual dengan harga yang murah, pelaku kosmetik palsu FL (28) membuat kosmetik dengan bahan makanan.

Kanit V Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Bintoro mengatakan pelaku menggunakan bubuk pengembang (baking pouder) yang biasa digunakan untuk kue. Selain itu, ia juga menggunakan zat pewarna makanan.

"Bahan powder dicampur dengan zat pewarna sehingga menarik pembeli karena bewarna merah dan menarik," ucapnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/8/2016) siang.

Selain menggunakan bahan makanan, lanjut Bintoro, pelaku juga diduga menggunakan zat kimia yaitu merkuri. "Campuran zat kimia lagi diperiksa di lab. Tapi diduga mengandung merkuri," ungkapnya.

Sebelumnya, Baru ini petugas Unit V Subdit I Indag Ditreskrimus Polda Metro Jaya meringkus pelaku pemalsuan kosmetik.

Pelaku berinisal FL (28) dicokok polisi di Jalan Raya Villa Mutiara Pluit, Kelurahan Periuk, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang, Kamis (28/7/2016).

Usai menangkap pelaku, polisi menuju rumah Perumahan Villa Tomang Baru Blok G1 No 12, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, yang dijadikan tempat pembuatan dan penyimpanan bahan-bahan kosmetik.

Pelaku mengedarkan kosmetik dengan mendompleng nama produk kosmetik terkenal yaitu HN.
0 Komentar