Jumat, 05 Agustus 2016 16:29 WIB

Mau Jinakkan Api, Mobil Pemadam Kebakaran Malah Terbalik

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Lantaran buru-buru mencapai lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran nopol B 9107 PHA terbalik di Jalan Wijaya 13, Jakarta Selatan, pukul 14.45 WIB, Jumat (5/8/2016).

Mobil pemadam milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan sejatinya akan memadamkan api kebakaran di rumah milik Wagiman di Kompleks Kostrad, Jalan Darma Putra Raya, Kampung Dukuh RT 01/RW05, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Akibat kecelakaan ini, tampak kaca depan mobil pecah dan beberapa bagian atas mobil rusak akibat membentur aspal jalan.

"Mobil dari arah kantor Walikota Jakarta Selatan menuju ke Kompleks Kostrad. Petugas mengambil jalan menuju Panglima Polim," ujar Kepala Pos Pemadam Kebakaran Kebayoran Lama, Romelih, saat dibincangi di lokasi kejadian, Jumat (5/8/2016) siang.

mobil pemadam terbalik-1

Romelih melanjutkan mobil itu melintas membunyikan sirene kebakaran yang sangat kencang. Saat menikung atau berbelok ke arah kanan, tiba-tiba mobil pemadam itu tergelincir dan akhirnya terbalik.

"Kata sopir saya, dia kayak melindas batu, oleng. Kemudian ada mobil pribadi juga, kalo dia lurus mungkin mobilnya yang kena, makanya dia banting setir," jelas Romelih.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas PKP Jakarta Selatan Irwan membenarkan adanya mobil pemadam kebaran yang terbalik.

Mobil pemadam itu dipergunakan untuk membantu proses pemadaman api kebakaran di Kompleks Kostrad di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Mobil sedang meluncur ke TKP kebakaran malah terbalik," ujar Irwan.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas kendaraan di Jalan Wijaya menjadi macet. Tidak ada korban jiwa melainkan ada satu korban luka-luka ringan yang sudah dilarikan ke puskesmas terdekat.

Seorang awak dari mobil pemadam yang mengalami kecelakaan ini terlihat duduk terdiam dengan raut wajah yang pucat.

 
0 Komentar