Jumat, 05 Agustus 2016 19:10 WIB

Ini Alasan Haris Tak Rekam Kesaksian Freddy Budiman

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar, mengungkapkan dirinya tidak bisa merekam kesaksian Terpidana kasus narkoba Fredy Budiman karena aturan lapas.

Haris mengungkap salah satu kendala yang dihadapinya untuk buktikan kesaksian fredy yang ia unggah di media sosial adalah aturan lapas yang tidak memperbolehkan dirinya untuk membawa alat elektronik kedalam lapas.

"Di lapas, alat-alat elektronik apapun tidak diperbolehkan, ini jadi salah satu kendala juga untuk wartawan seperti kita," Ungkap Haris di kantor KontraS di Jl. Kramat II No. 7, Senen, Jakpus , Jumat (5/8/2016) Sore.

Tetapi hal tersebut tidak menggentarkan dirinya untuk terus berjuang membuka permasalahan serius menyangkut kelanjutan pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Tapi disitu ada saksi, ada Kalapas dan pendeta, tinggal bagaimana lembaga terkait termasuk LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) melindungi para saksi," Kata Haris.

Kemudian, Haris menyatakan dirinya siap jika harus menyelesaikan permasalahan melalui jalur hukum.

"Kami sudah siapkan pengacara,"ujar Haris.

Tetapi, Haris berharap informasi ini seharusnya ditanggapi secara bijak oleh pihak terkait bukan malah memperkarakannya.

"Saya kira diperlukan upaya bersama demi penyelesaian yang konstruktif," pungkas Haris.
0 Komentar