Jumat, 05 Agustus 2016 22:24 WIB

Bayaran Zidane Kalah dari Ancelotti

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane punya motivasi tambahan untuk membukukan treble winner pada musim 2016/2017.

Semangat nakhoda Real Madrid itu bakal berlipat ganda karena menerima kenaikan gaji sangat besar. Zidane mendapat promosi jabatan menjadi pelatih utama pada 4 Januari 2016. Legenda asal Perancis itu menggantikan Rafael Benitez yang dinilai kurang memenuhi harapan.

Keraguan sempat mewarnai ketika mantan gelandang serang itu dipercaya menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Tapi, Zidane mampu mematahkan cibiran itu. Meski gagal menjuari Liga Spanyol, Zizou bisa membantu Los Blancos membukukan La Undecima alias merebut gelar Liga Champions yang ke-11.

Itu membuat kemampuan Zidane diakui. Sosok berusia 44 tahun itu lalu didaulat jadi pelatih permanen. Tidak  hanya itu, baru-baru ini dia dihadiahi kenaikan gaji hingga dua kali lipat. Upahnya yang semula 2,7 juta euro per tahun, kini melonjak hingga 5,5 juta euro per tahun.

Sayangnya, meski ada peningkatan, bayaran Zidane masih kalah dari Carlo Ancelotti yang memperoleh 7,5 juta euro per musim.  “Saya sudah mulai menerima kenaikan gaji yang Real Madrid berikan,” ucap Zidane yang akan bertugas di Santiago Bernabeu hingga 2018.(exe/ist)
0 Komentar