Sabtu, 06 Agustus 2016 00:46 WIB

Pele Sulut Api Olimpiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda sepak bola dunia, Pele masih masuk dalam rencana panitia pelaksana untuk menyulut api Olimpiade 2016 saat opening ceremony Olimpiade 2016 di Stadion Maracana.

Tim dokter pun memastikan kondisi Pele baik setelah menjalani operasi. Pria yang kini sudah memasuki 75 tahun itu pada Desember lalu menjalani operasi pinggul. Akibatnya, Pele harus menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan.

"Itu semua tergantung pada nyeri otot yang bisa menganggu mobilitasnya," jelas juru bicara Pele seperti dikutip Reuters, Jumat (05/08/2016),

Penyalaan api kaldron memang menjadi salah satu mata acara yang ditunggu saat upacara pembukaan olimpiade. Biasanya kesempatan tersebut diberikan pada atlet tuan rumah yang dianggap paling berprestasi.

Di Olimpiade 1996 di Athena, mendiang Muhammad Ali diberikan kesempatan. Sambil tangan yang terus berguncang akibat penyakit parkinson-nya, Ali berhasil menyelesaikan tugasnya.

Dan di pesta olah raga empat tahunan kali ini, Pele yang mempunyai nama asli Edson Arantes do Nascimento didaulat menyalakan api olimpiade. Namun belum diketahui bagaimana cara Pele menyulut api.(exe/ist)
0 Komentar