Sabtu, 06 Agustus 2016 16:03 WIB

Besok Adhyaksa Dault Daftar Calon Independen

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault menyatakan siap bersaing dengan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

"Saya siap banget. Persoalannya, KTP dukungannya masih direkap. Saya tidak mau KTP yang sudah melebihi 500 ribu ini mubazir. Ini saja rumah posko relawan di Pejompongan sudah penuh dengan lembaran KTP. Kita harus cek, dobel-dobel atau tidak," kata Adhyaksa kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (6/8/2016).

Dirinya berharap jumlah KTP dukungan yang saat ini sedang diverifikasi para relawan yang tergabung dalam Relawan Anak Muda Adhyaksa (RAMAH) dapat mencukupi syarat jalur perseorangan.

Namun, bila tak cukup pun, ia mengaku tidak akan memaksa. Karena baginya kekuasan bukan segalanya. Karena dikatakannya, niatan untuk maju di Pilkada 2017 mendatang hanya untuk mensejahterakan DKI.

"Bagi saya kekuasaan bukan segala-galanya. Kalau kita lihat jumlah KTP sudah masuk dalam jumlah lebih dari batas maksimal. Hanya persoalannya, benar apa nggak ya sedang kita hitung sama-sama di posko. Mudah-mudahah sore sudah selesai ngitungnya. Kalau memenuhi daftar, kalau tidak memenuhi ya sudah," pungkasnya.

Bila jumlah KTP dukungan memenuhi syarat yang telah ditentukan KPU DKI, maka Adhyaksa akan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (cagub) DKI ke KPU besok, Minggu (6/8/2016).
0 Komentar