Senin, 30 Januari 2017 14:56 WIB

Besok Proses Pelipatan Surat Suara di KPU Jaksel Selesai

Editor : Danang Fajar
Ketua KPU Jaksel Muhammad Ikbal (Kemeja Biru Muda) saat meninjau proses pelipatan dan penyortiran surat suara (Foto:Ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua KPU Jaksel, Muhammad Ikbal menjelaskan jika proses pelipatan dan penyortiran surat suara diperkirakan selesai tepat waktu. 

"Kami menargetkan besok (31/1/2017) sisa surat suara yang belum dilipat kemungkinan bisa selesai," jelas ikbal saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, Senin (30/1/2017). 

Ikbal menjelaskan, nantinya usai proses pelipatan dan penyortiran rampung dilakukan, maka pihaknya akan menghitung kembali dan memasukkan surat suara tersebut ke dalam amplop sesuai dengan jumlahnya untuk tiap-tiap TPS di 2.973 TPS se - Jakarta Selatan.

"Kami juga akan segel amplop tersebut lalu mendistribusikankannya ke 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan," terang Ikbal. 

Dia juga menerangkan, nantinya di kecamatan  pihak KPU Jakarta Selatan disamping surat suara juga akan memasukkan logistik lainnya kedalam Kotak Suara secara keseluruhan.

"Dikecamatan nanti jika surat suara sudah sampai, maka akan langsung dimasukkan ke dalam kotak suara bersama dengan perlengkapan pemilihan lainnya seperti Tinta, dan logistik lainnya," jelasnya.