Sabtu, 06 Agustus 2016 16:23 WIB

Mantan Walkot Jakut Rustam Effendi Maju ke Pilgub DKI 2017?

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARYA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan sudah ada dua pasangan calon (paslon) yang akan menyerahkan persyaratan dukungan melalui jalur independen untuk melangkah ke Pilgub DKI 2017.

Sumarmo mengungkapkan salah satu paslon sudah melakukan konfirmasi akan datang mendaftar, Minggu (7/8/2016) besok.

Mereka akan datang menyerahkan persyarakat dukungan jalur perseorangan berupa fotokopi KTP DKI dari pada pendukungnya.

"Untuk hari Minggu (besok) yang sudah konfirmasi datang itu, paslon bernama Jamaludin Amran dan Rustam Effendi. Mereka dari Jakarta Timur," jelas Sumarmo kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (6/7/2016) siang.

Sumarmo mengaku tidak mengetahui, apakah sosok Rustam Effendi ini merupakan mantan walikota Jakarta Utara yang mengundurkan diri karena selisih paham dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya belum tahu, nanti kami lihat saja kalau mereka datang," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Sumarno mengungkapkan, Sabtu (6/8/2016) sampai hari Minggu (7/8/2016)  akan ada beberapa calon yang berniat menyerahkan dukungan untuk Pilgub DKi 2017 melalui jalur independen dengan membawa arak-arakan sebanyak 10.000 pendukung.

"Mungkin besok sampai dengan hari Minggu, sudah ada yang konfirmasi akan hadir untuk menyerahkan dukungan, membawa pendukung, akan ada arak-arakan juga sekira 10,000 orang, akan konvoi dari Jakarta Timur, rumahnya yang bersangkutan, ke KPU," ujar Sumarmo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/8/2016).

 

 
0 Komentar