Sabtu, 06 Agustus 2016 16:47 WIB

Rustam Effendi Bantah Calonkan Diri di Pilgub

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mencuatnya dua nama calon Independen yang dilontarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, yakni Jamaludin Amran dan Rustam Effendi, diperkirakan nama Rustam Effendi tersebut adalah mantan Wali Kota Jakarta Utara.

Namun Saat dikonfirmasi kepada Rustam Effendi, dia membantah bahwa nama yang dimaksud oleh Sumarno adalah dirinya.

"Bukan saya," kata Rustam singkat kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (6/8/2016).

Seperti diketahui, Rustam Effendi sempat menjadi sorotan publik pada pertengahan tahun ini karena berselisih paham dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menyebut Rustam sebagai pendukung Yusril Ihza Mahendra karena tidak menyegerakan penggusuran di kawasan Jakarta Utara.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan ada satu pasangan calon (paslon) yang akan menyerahkan persyaratan dukungan jalur independen pada hari Minggu, besok.

"Untuk hari minggu, satu paslon sudah melakukan konfirmasi akan datang mendaftar dengan menyerahkan persyaratan dukungan jalur perseorangan berupa KTP DKI dari para pendukung mereka. Untuk jalur perseorangan dibutuhkan KTP minimal sebanyak 523.123 KTP. Mereka adalah paslon Jamaludin Amran dan Rustam Effendi. Mereka dari Jakarta Timur," ujarnya.
0 Komentar