Sabtu, 06 Agustus 2016 17:57 WIB

Adhyaksa Dault Pastikan Jumlah KTP Dukungan Sebelum Daftar ke KPU DKI

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault menyatakan siap menjadi calon gubernur (cagub) DKI melalui jalur independen atau perseorangan di Pilgub DKI 2017.

"Saya tidak pernah mendaftarkan ke partai. Prinsip saya, kekuasaan itu bukan dicari, bukan diminta. Tetapi dikasih amanah. Menurut saya, kalau ada partai yang meminta iya. Tetapi, kalau mendaftar ke partai tidak. Hari ini, kami lagi rekap terakhir KTP dukungan," kata Adhyaksa kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (6/8/2016).

Ketika ditanya berapa jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan, Adhyaksa enggan memberitahukan jumlah pastinya.

Apabila jumlah itu memenuhi syarat sebagai dukungan jalur perseorangan di Pilgub DkI 2017, maka dia akan menyerahkan KTP dukungan itu besok, Minggu (7/8/2016) ke KPU DKI.

"Teman-teman relawan lagi rekap. Kalau memenuhi syarat, kami daftar besok. Tapi kalau tidak memenuhi syarat kami tidak daftar," ungkapnya.

Langkah itu diambilnya lantaran dia tidak mau merasa malu ditolak KPU DKI karena jumlah KTP ternyata tidak memenuhi syarat.

Oleh sebab itu, Adhyaksa memilih untuk memastikan terlebih dahulu jumlah KTP yang sudah dikantonginya.

"Saya tidak mau ditolak. Masa kami datang, tiba-tiba ditolak, saya enggak enak, saya enggak mau. Makanya, kami minimalnya berapa sudah pasti betul, baru kami serahkan. Makanya ini sedang dihitiung oleh adek-adek relawan ini. Kalau kami kan orang yang enggak punya uang" imbuhnya.

Adhyaksa mengungkapkan KTP yang didapatnya berasal dari internal kalangannya saja. Waktu pengumpulannya pun terhitung singkat, hanya sekira tiga hingga empat bulan saja.

"KTP dikumpulkan di kalangan internal. Memang ada yang bilang, kami serahkan saja dulu ke KPU. Ya, saya bilang kalau diserahkan kemudian ditolak, saya malu. Nanti beritanya ditolak, Adhyaksa tidak memenuhi syarat. Saya enggak mau kayak gitu," pungkasnya.

Saat ini, relawannya yang tergabung dalam Relawan Anak Muda Adhyaksa (RAMAH) sedang menghitung perolehan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI sebagai syarat dukungan Adhyaksa melalui jalur perseorangan ke Pilgub DKI 2017.

 
0 Komentar