Selasa, 09 Agustus 2016 12:14 WIB

Pemindahan Penerbangan Internasional ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Bertahap

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dini hari tadi, Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten resmi beroperasi pukul 00.01 WIB, Selasa, (9/8/2016).  Pemindahan penerbangan internasional dilakukan bertahap yang seluruhnya bisa beroperasi Maret 2017.

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (9/8/2016) dinihari memeriksa seluruh fasilitas pendukung. Mulai dari pemeriksaan sinar x, check in counter, ruangan tunggu, area komersial dan sebagainya.

Budi menjelaskan Terminal 3 diharapkan memberikan pelayanan lebih baik kepada penumpang, baik domestik maupun internasional.

"Kami harapkan terminal ini bisa menambah kapasitas terminal yang ada, 1 dan 2 karena Terminal 3 Soekarno-Hatta ini bisa menampung 25 juta penumpang per tahun," jelas Budi.

Saat ini, yang beroperasi di Terminal 3 baru penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia.

Budi mengatakan pemindahan penerbangan internasional akan dilakukan secara bertahap, yaitu seluruhnya bisa beroperasi Maret 2017.

"Garuda internasional diupayakan pindah November 2016, selanjutnya maskapai yang tergabung aliansi SkyTeam, bulan berikutnya, sehingga semuanya siap Maret 2017," ujar Budi. (ist)

 

 
0 Komentar