Selasa, 09 Agustus 2016 15:42 WIB

Walkot Jaktim Apresiasi Warga Kembalikan Surat Pesanan Makam

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan dalam proses penertiban makam fiktif di wilayah Jakarta Timur meminta kepada masyarakat mengembalikan data surat makam pesanan ke pengurus TPU.

"Kuburan di Jakarta Timur itu luas dan banyak. Kami akan lakukan penertiban. Warga yang sudah memiliki makam pesanan untuk segera mengembalikan data suratnya ke pengurus makam bersangkutan. Nantinya, lahan makam itu akan digunakan bagi warga yang membutuhkan," ujar Bambang di TPU Penggilingan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016) siang.

Bambang menjelaskan terdapat sebanyak lima surat makam fiktif yang dikembalikan ke pengurus TPU.

"Ada 5 surat yang dikembalikan, karena ada yang pesen makam dari tahun 2009. Orangnya masih hidup," ungkap Bambang.

Bambang mengapresiasi bagi masyarakat yang sudah mengembalikan surat pesanan makam.

"Bagi warga yang masih menguasai makam agar segera mengembalikan. Lima warga sudah mengembalikan. Ini kami patut apresiasi lebih," jelas Bambang.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin bersama dengan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengunjungi  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016).

Kedatangannya dalam rangka melakukan pemeriksaan serta pembongkaran terhadap makam fiktif di TPU Penggilingan.

Dari hasil pemeriksaan terindikasi ada lima makam fiktif di TPU Penggilingan, Jakarta Timur. Makan palsu itu dibongkar petugas.

 
0 Komentar