Selasa, 09 Agustus 2016 22:20 WIB

Stones Jadi Pemain Belakang Termahal Kedua di Dunia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bergabungnya John Stones ke Manchester City dengan mahar 47,5 juta pounds (Rp809 miliar) mencatatkan namanya sebagai pemain belakang termahal kedua di dunia.

Stones hanya kalah 2,5 juta pounds dari pemegang rekor David Luiz yang pindah dari Chelsea ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai 50 juta pounds (Rp851 miliar) pada 2014.

Menurut catatan BBC, harga Stones melampaui rekor bek asal Brasil, Thiago Silva yang dibeli PSG dengan nilai 36 juta pounds (Rp613 miliar) dari AC Milan pada Juni 2012. Dua bintang City saat ini, Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala masuk daftar termahal berikutnya dengan masing-masing 32 juta pounds (Rp545 miliar).

Sementara untuk transfer pemain di Liga Inggris, Stones juga menjadi pemain kedua termahal. Peringkat pertama dicatat Raheem Sterling yang dibeli Manchster City dari Liverpool senilai 49 juta pounds (Rp834 miliar). Sedangkan peringkat ketiga, Andy Carroll, yang dibeli Liverpool dari Newcastle United senilai 35 juta pounds (Rp595 miliar).

Stones bergabung dengan Everton dari Barnsley pada Januari 2013 seharga 3 juta pounds. Dia membuat debut bersama Barnsley pada usia 17 dan membuat 24 penampilan liga sebelum pindah ke Everton. Stones membuat 95 penampilan untuk Everton dalam tiga musim, mencetak satu gol, dan memiliki 10 caps internasional bersama timnas Inggris.

"John (Stones) adalah bek muda Inggris yang sangat istimewa dan kami senang dia bergabung dengan kami," kata Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain.

"Kami telah bekerja keras untuk membawa dia ke City dan kami merasa sudah menandatangani salah satu bek tengah terbaik di Eropa."(exe/ist)
0 Komentar