Rabu, 10 Agustus 2016 14:23 WIB

Sempat Diwarnai Penolakan, Ratusan Bangunan di Cakung Cilincing Dibongkar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ratusan Warga yang tinggal disepanjang jalan Cakung Cilincing, Jakarta Timur sempat menolak penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan beberapa elemen terkait.

Para warga Cakung Cilincing menolak penggusuran tersebut lantaran, tidak adanya surat tugas pembongkaran yang secara resmi diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Mana suratnya, dari Gubernur kita ingin lihat, mana surat perintah dari pemda DKI atas penggusuran ini," ujar salah satu warga bernama Puji (42) saat berlangsungnya penggusuran, Cakung Cilincing, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2016) siang.

Dirinya menambahkan para warga tidak terima karena penggusuran ini belum ada kata sepakat antara warga dengan pemda DKI Jakarta mengenai akan dipindahkan kemana para penghuni bangunan setelah pembongkaran.

"Kami juga sudah memberikan surat permohonan perpanjangan waktu sampai ada kesepakatan, namun sampai sekarang tidak ada kejelasan dan langsung bongkar saja," tambahnya.

Para warga juga berharap agar proses pembongkaran dapat ditunda hingga adanya pertemuan antara pemda DKI Jakarta dengan warga dalam menanggapi pembongkaran bangunan tersebut.

"Intinya sampai saat ini dari RT terkait saja tidak ada yang memberikan kabar, sosialisasi saja tidak, malah kita diancam dan bangunan kita dibongkar," pungkasnya.

Dalam penggusuran tersebut sebanyak 186 bangunan liar yang berdiri diatas lahan pemda DKI Jakarta. 980 petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Jaktim, TNI, Suku Dinas Jakarta Timur dan Pemerintahan Kota Jakarta Timur diturunkan untuk mengamankan penggusuran di Cakung Cilincing, Jakarta Timur.
0 Komentar