Rabu, 10 Agustus 2016 16:48 WIB

Warga Bukit Duri Antusias Lihat Rusun Rawa Bebek

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemindahan Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang direlokasikan ke rumah susun (Rusun) Rawa Bebek, Jakarta Timur, ternyata mendapat antusias yang baik dari para warga Bukit Diri.

Salah satunya adalah warga bernama Asmad Suaib (49). Ia mengaku sangat senang melihat bangunan dan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah kepada dirinya.

"Senang. Tempatnya bersih," ujar Asmad yang sebelumnya tinggal di RT 10/12 itu.

Laki-laki yang memiliki dua anak itu pun mengimbau kepada warga Bukit Duri untuk segera mengambil kunci Rusun Rawa Bebek tersebut. Pasalnya, ia melihat bahwa warga Bukit Duri akan tenang jika menempati rusun yang memiliki tipe 36.

"Disinikan kita sudah tenang tidur. Sudah tidak kebanjiran lagi. Jadinya enak. Terus dibuatkan kartu rusun untuk naik busway gratis dan bis sekolah bagi anak-anak kita. Ambillah kunci Rusun ini," tambah Asmad yang kini tinggal di Rusun Rawa Bebek Blok Merpati nomor 308.

Melihat antusias warga Bukit Duri, Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Arifin mengingatkan kepada warga yang sudah menerima kunci, jangan sekali-kali untuk dijualbelikan data kepada orang lain. Sebab, jika ketahuan melakukan jual beli akan terkena sanksi berupa pidana.

"Nanti akan difoto terlebih dahulu sama pengelolanya untuk dibuatkan surat perjanjian. Bapak Ibu semuanya sudah kami pegang datanya," tandas Arifin.
0 Komentar