Rabu, 10 Agustus 2016 18:00 WIB

Dugaan Besar Jessica Racuni Mirna Gunakan Jenis Sianida Padat

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jenis racun sianida yang digunakan Jessica Kumala Wongso membunuh Wayan Mirna Salihin dugaan besar menggunakan jenis sianida padat.

Sianida itu berbentuk kotak berukuran 1x1cm. Hal tersebut diungkapkan oleh Ahli Toksikologi Laboratorium Forensik (Labfor), Kombes Nur Samran Subandi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

"Dugaan besar pakai sianida padat, bentuknya kotak. Tapi itu dugaan besar ya," ucap Nur kepada Tigapilarnews.com.

Walaupun padat dan berbentuk kotak, lanjut Nur, jika dimasukan ke dalam air dingin sianida tersebut akan memencar dan mengeluarkan efek mematikan. Mengingat, sianida hanya beraksi pada temperatur yang dingin saja.

"Tidak ada perbedaan efek dari macam-macam jenis sianida. Sama efeknya sma aja seperti kalau kena tangan gatal dan diminum mematikan," pungkasnya.

Jessica ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan berencana terhadap Mirna. Mirna tewas usai meminum kopi yang telah dibubuhi zat sianida saat bertemu dengan Jessica dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia Shopping Towns, Jakarta, 6 Januari lalu.

Jessica didakwa melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Dengan Sengaja dengan ancaman maksimal hukuman mati.
0 Komentar