Kamis, 11 Agustus 2016 07:40 WIB

Mendikbud Muhadjir Diminta Tak Gegabah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPR RI, Ade Komarudin, mengingatkan agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, ‎tidak gegabah dalam menyampaikan gagasan, seperti full day school.

"Sebaiknya, diurungkan pernyataan Mendikbud yang baru ini. Tidak gegabah, supaya tidak menjadi kontroversi kemana-mana," kata Ade Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/08/2016).

Dirinya mengingatkan juga kepada menteri baru, agar tidak melontarkan suatu gagasan ke publik jika belum menjadi kebijakan. ‎"Tentu kebijakan dari kementerian itu harus dipelajari, disiapkan dengan baik apa sesuai dengan peraturan perundangan, apa sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia," ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, dia yakin tiap orangtua menginginkan memiliki waktu untuk mendidik anak masing-masing secara langsung. ‎"Biasanya pendidikan dari orangtua juga banyak yang sangat bagus dibandingkan dengan pendidikan formal sekalipun," tutur pria yang akrab disapa Akom ini.

Yang pasti lanjut dia, kasih sayang dari orangtua kepada anak sangat penting. "Lalu ada juga yang pandangan bahwa pelajaran itu tidak selalu tentang buku-buku dan kurikulum. Tapi pelajaran alam itu juga penting. Pelajaran kehidupan itu juga penting. Artinya bahwa kita memiliki pandangan masing-masing, cara mendidik anak yang baik masing-masing," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar