Selasa, 30 April 2019 12:56 WIB

Sebanyak 26.500 Personel Gabungan Amankan Peringatan Hari Buruh di Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi personel gabungan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 26.500 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2019 mendatang di Jakarta ini.

Adapun fokus pengamanan di Senayan dan Istana Negara, Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, puluhan ribu personel gabungan itu bakal melakukan pengamanan di kawasan Jakarta.

Mereka bakal ditempatkan di dua titik fokus utama, yakni di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Istana Negara, Jakarta.

"Kita fasilitasi pengamanannya di Istora Senayan dan Istana Negara berkaitan dengan May Day (Hari Buruh Sedunia). Ada 1.500 personel gabungan di Istora Senayan dan 25 ribu personel gabungan di Istana Negara," ujarnya pada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Menurutnya, bakal ada 40 ribu orang buruh yang bakal menggelar kegiatan di Jakarta berkaitan Hari Buruh Sedunia. Namun, tidak ada kegiatan long march yang dilakukan para buruh nantinya. 

"Estimasinya ada 40 ribu buruh di berbagai lokasi melaksanakan kegiatan, seperti di Istana Negara untuk menyampaikan tuntutan. Ada juga kegiatan karnaval, mobil hias, dan bantuan sosial," katanya.(exe)


0 Komentar