Kamis, 11 Agustus 2016 12:00 WIB

Polda Metro Jaya Luncuran Gerakan Sadar Hukum

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya meluncurkan Gerakan Sadar Hukum (kadarkum), dan seminar Penanganan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Kamis (11/8/2016).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan adanya kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar sadar terhadap peraturan hukum yang berlaku.

"Menuntut dan mendorong keadilan sosial yang bertaat hukum. Masyarakat sadar hak dan kewajiban, implementasi sosial hukum. Sinergitas, dan teladan lembaga, dan nonpemerintah," ujar Brigjen Suntana dalam sambutannya.

Brigjen Suntana juga merincikan enam poin yang diangkat dalam gerakan sadar hukum dan penanganan terhadap kasus kekerasan yang kerap dialami kaum perempuan dan anak.

"Sosialisasi kekerasan penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan, ini yang konten yang sangat utama. Sosialisasi hukum terkait pencegahan hukum terhadap peraturan suporter sepakbola, penanganan hukum masalah tawuran warga, pencegahan dan penanggulangan narkoba, pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, dan displin dan tertib lalu lintas," pungkas Brigjen Suntana.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama kepolisian dengan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) DKI Jakarta.

Pejabat yang hadir dalam acara ini, di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris, dan perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

 
0 Komentar