Kamis, 03 November 2016 09:32 WIB

Pilgub DKI 2017 Dijaga 3.000 Personel Satpol PP

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 3.000 personel Satpol PP DKI Jakarta mengikuti apel siaga pengamanan pilkada di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Apel ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan pasukan satpol PP dalam menghadapi Pilgub DKI 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menjelaskan seluruh personel Satpol PP harus melaksanakan tugas secara profesional, efektif dan humanis. Setiap pekerjaan diharapkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan

"Saya imbau seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan baik dan jangan mudah terpancing emosi," tandas Soni, Kamis (3/11/2016).

Soni pun meminta agar seluruh personel Satpol PP masuk dalam kekuatan penuh selama waktu pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017. Anggota Satpol PP tidak boleh cuti agar bisa maksimal menjalankan fungsinya dalam pilkada DKI tersebut.

"Satpol PP harus memonitor dan mengawal seluruh rangkaian pilkada dengan baik," jelas Soni.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menuturkan Jakarta merupakan contoh bagi daerah lainnya. Sehingga semua pihak diharapkan harus menjaga situasi yang aman dan tertib selama pelaksanaan Pilgub DKI 2017.

"Selama ini koordinasi dalam pelaksanaan tugas sudah cukup baik, semoga ditingkatkan untuk menciptakan situasi aman dan nyaman," imbuh Brigjen Suntana. (ist)

 
0 Komentar