Kamis, 11 Agustus 2016 22:34 WIB

Pellegrini Diyakini Merapat ke Villarreal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harapan Manuel Pellegrini kembali melatih kemungkinan bakal segera terwujud.


Mantan arsitek Manchester City (Man City) itu diyakini akan merapat ke Spanyol untuk membesut Villarreal. Villarreal baru saja membuat keputusan mengejutkan.


Sepekan sebelum bergulirnya Liga Champions 2016/2017, El Submarino Amarillo malah mendepak Marcelino Garcia Toral. Pelatih berusia 50 tahun itu dipecat sekalipun musim lalu mencatat prestasi bagus dan masih punya kontrak hingga 2019.

Pada musim lalu, Garcia Toral sanggup membawa Villarreal menembus semifinal Liga Europa. Walau gagal meraih gelar, dia membantu Kapal Selam Kuning masuk empat besar di Liga Spanyol. Itu merupakan torehan terbaiknya selama bertugas sejak 2013.

“Marcelino Garcia Toral sudah resmi tidak lagi jadi pelatih Villarreal. Klub mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Villarreal berharap dia mendapatkan yang terbaik dalam karirnya,” jelas pernyataan Villarreal, dilansir marca.

Belum ada penjelasan resmi mengapa Garcia Toral diberhentikan. Tapi, diduga kuat itu akibat konflik internal. Bekas arsitek Sevilla itu konon kecewa dengan kebijakan transfer petinggi Villarreal.

Kabar baiknya, Villarreal tidak perlu terlalu lama tanpa pelatih lantaran sudah tersedia pengganti yang tepat. Pellegrini kabarnya sudah siap meneruskan Garcia Toral. Pellerini kini tinggal menunggu lampu hijau agar bisa membesut Bruno Soriano dan kawan-kawan.

Pellegrini dapat direkrut kapan saja karena masih menganggur setelah didepak Man City. Melihat kualitasnya yang sudah meraih sejumlah gelar, dia dianggap sebagai penerus yang tepat. Terpenting, Pellegrini tidak asing dengan Villarreal karena pernah bertugas selama lima musim (2004-2009).(exe/ist)

 
0 Komentar