Jumat, 12 Agustus 2016 08:53 WIB

Guardiola Awali Musim Tanpa Kekuatan Penuh

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pep Guardiola harus bersiap menelan kekecewaan saat debutnya di Liga Inggris.

Harapan meraih kemenangan resmi pertama bersama Manchester City (Man City) mungkin tidak akan terpenuhi. Guardiola sepintas terlihat sudah siap memulai petualangannya di Liga Inggris.

Jelang laga pertama kontra Sunderland, Sabtu (13/08/2016) 2016 di Etihad Stadium, mantan pelatih Bayern Muenchen itu telah menghabiskan 149,57 juta pounds untuk merekrut delapan pemain.

Arsitek asal Spanyol itu sudah memboyong Ilkay Gundogan (20 juta pounds), Nolito (13,8 juta), Oleksandr Zinchenko (1,7 juta), Marlos Moreno (4,75 juta), Gabriel Jesus (27 juta), Leroy Sane (37 juta) dan John Stones (47,5 juta).

Mengacu semua itu, Man City harusnya jadi favorit saat nanti bentrok Sunderland. Tapi, kenyataannya tidak demikian. The Citizens justru punya peluang besar terpeleset. Itu karena mayoritas rekrutan anyarnya tidak akan tampil.

Sane dan Gundogan dipastikan absen lantaran mengalami cedera. Sane sibuk memulihkan cedera hamstring, dan Gundogan dibekap masalah lutut. Keduanya diprediksi masih belum bisa merumput hingga empat laga pertama.

Sedangkan Jesus belum bisa unjuk kebolehan. Selain sibuk mengikuti Olimpiade Rio 2016 bersama Brasil, dia juga masih harus menemani Palmeiras sampai Desember 2016. Sedangkan Moreno yang diboyong dari Atletico Nacional, dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

Zinchenko juga masih diragukan bisa ikut melawan Sunderland. Soalnya, gelandang berusia 19 tahun itu rencananya akan dipinjamkan. Namun, belum diketahui kemana mantan pemain Ufa itu akan dikirim.

Dengan demikian saat laga kandang nanti, amunisi baru yang bisa diturunkan Guardiola hanyalah Nolito dan Stones. Itu berarti, Guardiola harus memilih satu penyerang dari skuat lama.

Kendala Guardiola lainnya adalah hasil saat pramusim. Selama empat kali beruji coba, Man City cuma mencatat dua menang dan dua kalah. Saat laga persahabatan terbaru kontra Arsenal, 7 Agustus lalu, Man City dihabisi  2-3.(exe/ist)
0 Komentar