Senin, 15 Agustus 2016 18:38 WIB

Saksi Ahli: Gesture Pengunjung Lain Masih Punya Kepedulian, Tidak dengan Jessica

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ahli Psikolog, Antonia RatihAnjayani sebut prilaku pengunjung lain saat Wayan Mirna Salihin sekarat masih menunjukan Kepedulian.

Jika diperhatikan suasana di cafe Olivier dari CCTV terlihat banyak perilaku yang ditunjukan pengunjung lain saat korban Mirna sekarat.

Terlihat ada pengunjung yang tidak ikut membantu saat Mirna sekarat, perilaku tersebut menjadi pertanyaan hakim Binsar Gultom di persidangan.

"Yang Mulia, jika dilihat dari gesture pengunjung kita lihat ada orang-orang yang menunjukan keingintahuan ada juga yang diam saja, Jadi di situ kalo mau disimpulkan apakah mereka peduli atau tidak, dari gesture mereka menujukan kepedulian" jelas Antonia di persidangan, PN Jakpus, Senin (15/8/2016) sore.

Kemudian saksi menjelaskan, namun melihat sudah ada yang bergerak untuk memberikan pertolongan maka ada pengunjung lain kembali duduk.

"Pengunjung terlihat kepeduliannya namun kemudian kembali duduk, ada juga pengunjung yang tidak tahu, namun tetap dengan sedikit gerakan keingintahuan mereka terlihat ada kepedulian," ujar Antonia

Lanjut, justru Jessica Kumala Wongso menunjukan perilaku yang tidak lazim sebagai teman korban yang berada disampingnya.

"Yang jadi fokus kami adalah yang bersangkutan (Jessica), yang bersangkutan tidak menunjukan perilaku yang lazim," kata Antonia.
0 Komentar