Selasa, 16 Agustus 2016 14:01 WIB

Pengamat: Jessica 'Ditelanjangi' di Hadapan Publik

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ahli Psikologi Klinis Universitas Indonesia, Antonia Ratih Andjayani menjadi saksi ahli kasus 'kopi sianida' dalam sidang lanjutan Senin (15/8/2016) kemarin.

Dalam kesaksiannya, ia menganalisi gerak-gerik Jessica Kumala Wongso yang diduga mencurigakan dan seolah tak memiliki empati terhadap Mirna.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik dan juga peneliti senior Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), Ali Munhanif mengatakan, mengungkap kepribadian Jessica ditengah umum bukan hal yang lazim.

"Jessica sepertinya ditelanjangi kepribadiaannya di depan publik," ucapnya dalam peluncuran buku PK Jaksa Pasca Putusan MK Nomor 33/PUU-XIV/2016:Excutable Atau Non-Excutable?, di Universitas Al Azhar Indonesia, Selasa (16/8/2016) siang.

Ali menjelaskan, seharusnya dalam pemaparan analisis kepribadian Jessica tidak boleh dipaparkan di pengadilan, Harusnya pemaparan dilakukan secara tertutup lantaran kondisi tersebut tidak layak dokonsumsi publik.

"Dia (ahli psikologi) menafsirkan berbagai perilaku atau keanehan-keanehan yang semestinya tertutup dan tidak boleh depan terdakwa," pungkasnya

Sebelumnya, dalam sidang ke-12 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Antonia Ratih Andjayani, ahli psikologi mengaku mendiagnosa Jessica memiliki kepribadian jenis amorous narcissistic.

Pemilik kepribadian jenis itu biasanya menggunakan kebohongan yang rumit untuk beralih dari pembicaraan yang satu ke yang lain.
0 Komentar